Sunday

7 Kecanggihan dari Internet Explorer 8

Browsing di internet ibarat kita menjelajahi perpustakaan raksasa. Di sana, terkumpul miliaran informasi, pengetahuan, sekaligus hiburan yang tak ada habisnya. Karena itu, dituntut performa yang luar biasa dari sarana yang digunakan untuk browsing. Sebab, kenyamanan, kemudahan, dan kecepatan menjadi tuntutan utama agar menjelajahi dunia maya makin mengasyikkan dan memberi manfaat bagi penggunanya.
Beruntung, Internet Explorer sebagai browser unggulan, terus mengembangkan kapasitas dan tampilannya. Dengan memperhatikan masukan dari pengguna, akhirnya beberapa waktu lalu resmi muncul versi terbaru yang diberi nama Internet Explorer 8. Saat diuji versi betanya saja, banyak orang yang sudah merasakan banyak fasilitas baru yang sangat meyakinkan dari generasi terbaru IE ini. Nah, kini giliran Anda sendiri yang merasakan kecanggihan dan kenyamanan menggunakan IE 8.

Apa saja? Nah, simak saja tujuh kelebihan di antara banyak kelebihan lain yang pantas Anda rasakan sendiri berikut ini: 

1.    Anda dapat dengan mudah browsing dengan fasilitas tab
Saat Anda membuka beberapa tab dari domain yang sama, IE akan mewarnai tab dengan warna yang sama. Tapi, saat Anda membuka tab baru untuk akses ke domain yang lain, warna tab akan segera berganti dengan warna lain yang mencolok. Pembedaan ini akan membuat Anda lebih mudah mengelompokkan situs sejenis dari setumpuk tab yang terbuka.  
2.    Dapatkan kemudahan akses ke halaman favorit dengan fasilitas quick tab
Saat membuka beberapa halaman web, kita sering kali kebingungan mana yang akan kita pilih dan buka kembali. Nah, di IE 8, ada tombol Quick Tab di pojok paling kiri dari deretan tab yang terbuka. Tinggal klik di sana, maka akan muncul tampilan kecil halaman web yang sedang dibuka. Dari tampilan itu, Anda akan lebih mudah memilih halaman mana yang akan dibuka.  
3.    Kemudahan mengatur halaman yang berantakan
Bisa jadi, karena soal kompatibilitas, maka sebuah situs kala dibuka akan terlihat kacau. Nah, dalam kasus ini, Anda bisa memanfaatkan fasilitas Compatibility View. Dengan fitur ini, halaman yang kacau akan segera diubah menjadi tampilan yang tetap nyaman dibaca.  
4.    Hemat bandwith Anda dengan fasilitas Web Slice
Selama ini, untuk menunggu informasi yang dicari, kita harus membuka seluruh halaman web secara penuh. Selain lama, ini tentu akan memakan bandwith yang lebih besar. Karena itu, IE 8 memberikan fasilitas Web Slice yang langsung memotong informasi pada bagian yang paling kita cari. Mau perkembangan harga saham, cuaca, transaksi online, hingga ke informasi terbaru skor pertandingan olahraga favorit Anda, semua dapat dengan segera muncul dengan fasilitas Web Slice ini.  
5.    Melakukan berbagai hal lebih cepat dengan fitur Accelerator
Saat membuka halaman web, hanya dengan memfokuskan pada halaman itu dan menempatkannya di fitur ini, kita bisa langsung melakukan berbagai hal. Mulai dari melihat petunjuk arah, menerjemahkan kata-kata, meng-email informasi pada relasi, dan berbagai hal lainnya. Ini akan jauh mempercepat menjelajahi halaman-halaman web dengan hanya beberapa kali klik tombol mouse.  
6.    Menjelajahi web dengan tingkat privasi tinggi
Dengan fasilitas InPrivateBrowsing, Anda tak perlu khawatir dan merasa repot lagi untuk menghapus history halaman web yang dibuka. Manfaatkan fasilitas ini, maka semua jejak Anda saat membuka web apa pun akan segera hilang setelah tombol ditutup. Sehingga, privasi Anda pun tak kan terganggu bukan? 
7.    Tingkat keamanan lebih tinggi
Fasilitas SmartScreen Filter akan memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi pengguna IE 8. Sebab, saat Anda membuka email atau halaman web, maka fasilitas ini akan membantu melindungi kita dari situs menipu dan jahat yang dapat membahayakan data, privasi, serta identitas Anda.

    Load disqus comments

    0 comments